Branding Madrasah di MI Al Musthofa Bangil

RTIKPASURUAN.OR.ID, BANGIL – Relawan TIK Pasuruan berbagi kepada 12 Guru MI Al Musthofa Raci Bangil tentang Branding Madrasah di Era Digital, Rabu (22/02/2020).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala MI Al Musthofa Raci Bangil Bapak Agus Sudarwanto. Dalam sambutannya beliau memaparkan bahwa Madrasah harus siap dan menyambut baik Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) untuk dimanfaatkan di Madrasah yang salah satunya untuk Branding Madrasah.

“Mau tidak mau Era Digital ini sudah berlari cepat, tak terbendung. Akankah kita hanya jadi penonton saja? Mari, tahap demi tahap kita mainkan peranan kita di Era Digital ini, jangan hanya jadi konsumen tetapi berusaha menjadi produsen yang ikut meramaikan jagad maya ini. Saatnya Madrasah kita juga sadar diri tentang pentingnya peranan dunia digital bagi eksistensi pendidikan. Tak Hanya jadi penikmat tetapi menjadi pemain”. Sambut Agus

Ketua Relawan TIK Pasuruan Kak Bro memberikan motivasi kepada dewan guru agar jangan sampai gaptek di era digital ini agar tidak mudah terlindas oleh jaman.

“Mari kita manfaatkan Teknologi Informasi dan Komunikasi untuk kebutuhan pendidikan salah satunya guru harus mampu mengoperasikan perangkat yang mendukung untuk kemajuan pembelajaran. Jangan sampai kita kalah dengan peserta didik sehingga apa yang menjadi kebutuhan dunia pendidikan kita harus sigap dan selangkah lebih maju dari peserta didik kita”. Tutur Bro

Lebih lanjut Kak Shela Sekjen Relawan TIK Jawa Timur sebagai pemateri memberikan pengetahuan tentang pentingnya memanfaatkan TIK untuk kepentingan media pembelajaran bahkan untuk Branding Madrasah.

Sekjen RTIK Jawa Timur Memberikan Materi Branding Madrasah di Era Digital

“Dalam kesempatan ini saya mengajak kepada seluruh elemen MI Al Musthofa Raci Bangil untuk mengetahui pentingnya Branding Madrasah bagi eksistensi lembaga pendidikan kita. Madrasah harus ikut serta meramaikan konten yang positif melalui internet dan media sosial. Ini juga sangat penting bagi guru agar mampu memainkan fungsi dan aplikasi dari smartphone (gawai) dalam membantu brand madrasah ini naik”. “Kita kali ini juga belajar rahasia-rahasia penting ilmu media sosial untuk menaikkan rating akun media sosial agar bisa optimal”. Tutup Shela

Foto Bersama Usai Kegiatan Branding Madrasah di Era Digital

Terima kasih kami sampaikan kepada Wartabromo.com media partner Relawan TIK Pasuruan, semoga kita terus bisa bersinergi untuk bersama-sama membangun masyarakat informatif Pasuruan.

Kak Bro

Ketua RTIK Pasuruan, Head Master, Public Speaker, Master Of Ceremony. Trainer Outdoor And Indoor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *