Cetak Generasi Wirausaha, Desa Sidowayah Gelar Pelatihan Penjualan Online

RTIKPASURUAN.OR.ID, BEJI – Desa Sidowayah Bekerjasama dengan Relawan TIK Pasuruan Gelar Pelatihan Jual Beli Online untuk Karang Taruna Tunas Harapan Bangsa Desa Sidowayah di Balai Desa Sidowayah Kecamatan Beji Kabupaten Pasuruan, Sabtu Malam (29/01/2020).

Turut hadir di kegiatan tersebut Kepala Desa Sidowayah, Sekretaris Desa, KIM Merah Putih dan Anggota Karang Taruna Tunas Harapan Bangsa Desa Sidowayah.  Dalam kesempatan ini Ketua Karang Taruna Tunas Harapan Bangsa Didik Setiawan menuturkan bahwa kegiatan pelatihan ini sebagai stimulus untuk menumbuhkan wirausahawan muda yang siap menghadapi revolusi industry 4.0.

“Kegiatan ini bertujuan membantu wirausahawan dan remaja karang taruna untuk lebih memanfaatkan kemajuan teknologi yang berupa internet sebagai sarana jual beli online agar nanti bisa bersaing di era revolusi industri 4.0. Harapan saya ini merupakan langkah awal untuk pemberdayaan karang taruna sehingga nanti dapat mendapatkan penghasilan dari jual beli online ini,” papar Didik Setiawan.

Kepala Desa Sidowayah Bapak Sukino mempertegas kepada suluruh peserta pelathan bahwa Dana Desa bisa diserap untuk pemberdayaan masyarakat, khususnya untuk kegiatan Karang Taruna Tunas Harapan Bangsa desa Sidowayah.

“Kami beserta seluruh perangkat tahun ini, telah bersepakat untuk mengembangkan Pendapatan Asli Desa (PAD) melalui pembuatan kolam renang, pengolahan air bersih dan pasar kuliner. Saya berharap teman-teman karang taruna nanti bisa ikut andil sehingga nanti bisa mengangkat perekonomian warga desa Sidwayah. Melalui pelatihan ini merupakan cikal bakal menuju perencanaan kami di desa. Kami berkeinginan warga desa khususnya karang taruna sudah tidak sibuk lagi mencari pekerjaan karena apabila tiga rencana ini kami gelar untuk membuka lapangan pekerjaan di desa Sidowayah ini.” Tegas Sukino

Ketua Relawan TIK Pasuruan Kak Bro selaku pembicara pada kegiatan tersebut menyampaikan bahwa di 2020 literasi digital di bidang kewirausahaan sangat dibutuhkan guna meningkatkan penjualan produk-produk yang ada di Desa Sidowayah. Dia juga menyampaikan tiga kunci sukses berbisnis online. Kejujuran adalah kunci utama dalam berbisnis agar dipercaya oleh para pembeli. Selain itu, kualitas produk juga perlu diperhatikan agar tidak mengecewakan konsumen. (bahru/**)

Kak Bro

Ketua RTIK Pasuruan, Head Master, Public Speaker, Master Of Ceremony. Trainer Outdoor And Indoor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *