Desa Pucangsari Upgrade Diri dengan Data Digital. RTIK Pasuruan Dampingi Pelatihan dan Launching Website

Pucangsari-Pasuruan, RTIK Pasuruan dampingi Desa Pucangsari launching website mulai dari cara bangun hingga cara pengelolaan mengisi website. Berlatar belakang upgrade sistem informasi dan kemajuan teknologi yang pesat jajaran perangkat desa Pucangsari mengikuti pelatihan pada Sabtu, 19 Februari 2022.

“Semua sekarang serba canggih, kita harus mengikuti perkembangan zaman dan memaksimalkan pelayanan masyarakat” Tutur salah satu perangkat desa. Perkembangan teknologi yang semakin pesat dan cepat mengharuskan dunia digital banyak diperlukan masuk ke Indonesia, khususnya daerah desa di Kabupaten Pasuruan. Salah satunya website online yang menyimpan track record persitiwa atau kejadian. Hal ini sangat berpengaruh dan bermanfaat dimasa mendatang, data yg sekarang mungkin diperlukan dimasa mendatang sudah terekam jejak dari sekarang.

“Kita memberi pelatihan dan launching website di Desa Pucangsari ini, benar-benar melatih mulai membangun website sampai diajarkan bagaimana cara mengelola dan mengisi website yg baik dan benar. Tentunya juga yang aman tidak mudah dibobol atau juga mengutamakan keamanan privasi digital” Ujar Imron Rosadi selaku Ketua Umum RTIK Pasuruan. RTIK Pasuruan juga mengenalkan beberapa bahaya Privasi Digital, yang kini sudah banyak disalah gunakan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

Harapan dan semangat perangkat desa Pucangsari sangat besar, bersama membangun desa dengan Upgrade yang lebih baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *