Jawab Tantangan Industri 4.0, RTIK Pasuruan Latih Komunitas UMKM Purwosari Pasuruan

Menjawab kerisauan pelaku UMKM menghadapi era industri 4.0 yang sudah didepan mata dan tidak bisa dihindari lagi maka perlu adanya persiapan yang matang bagi para pelaku UMKM serta mengikuti era yang berkembang saat ini, sehingga ke depan UMKM tidak lagi hanya berkutat pada sistem konvensional tapi sudah ke arah penjualan atau pemesaran digital.

Yang perlu dipahami bagi pelaku UMKM di era digital ini adalah mencari peluang agar hasil yang diharapkan sesuai dengan target. Tentunya semua itu bisa dilakukan dengan cara pengenalan/membranding sebuah produk usahanya agar dikenal oleh masyarakat dan memiliki pangsah pasar yang luas, adalah suatu yang menjadi tuntutan bagi para pelaku UMKM.

Demi menunjang penjualan produk kearah laba yang lebih tinggi, terselenggara Pelatihan UMKM Siap Online Bersama Komunitas UMKM Purwosari pada Minggu, (21/10/2018) bertempat di Warung Djawa Jl. Indrokilo No. 126 Purwosari Pasuruan.

Pelatihan yang di ikuti 12 para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dari Purwosari Kabupaten Pasuruan ini, berlangsung dengan pemaparan materi serta diskusi bersama tentang branding, aktifasi bisnis, dan mencari peluang pasar yang baik.

Peserta dilatih dan dibimbing oleh Kak Shela, Pengurus RTIK Bojonegoro sekaligus Pengurus RTIK Jawa Timur. Kepada peserta, dia memberikan informasi tentang tantangan UMKM menuju era industri 4.0, dan Peluang Media Sosial dalam menunjang hasil yang lebih tingi dan optimal.

Pelatihan dan diskusi yang berlangsung kurang lebih 2,5 jam itu diikuti dengan antusias serta para peserta mengharap ada tindaklanjut pertemuan berikutnya agar mereka semakin faham dan mampu untuk meningkatkan laba yang lebih tinggi sehingga akan membawa daampak bagi kehidupan mereka dan keluarganya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *