Kolaborasi Relawan TIK pada Workshop Digital Marketing

RTIKPASURUAN.OR.ID, SIDOARJO – Relawan TIK Jawa Timur menggelar pelatihan digital marketing. Kegiatan kolaborasi Relawan TIK Pasuruan, Relawan TIK Bojonegoro dan Relawan TIK Sidoarjo sebagai pemateri ini diikuti oleh karang taruna dan perwakilan PKK dan bertempat di Balai Desa Panggreh Kecamatan Jabon Kabupaten Sidoarjo, Selasa (20/8/2019).

Pelatihan ini menjadi sangat penting karena akan mempelajari konsep, fungsi, segmentasi dari masing-masing sosial media seperti facebook, Instagram, dan sebagainya.

“Pelatihan singkat ini setidaknya dapat memberikan pengetahun tambahan kepada karang taruna dan PKK. Kami berharap akan muncul cikal bakal pemuda yang unggul dalam teknologi digital. Zaman telah menuntut kita untuk terus kreatif dan bemanfaat bagi orang banyak,” kata Kak Bro RTIK Pasuruan sebagai pengantar acara.

Sementara Kak Shela Relawan TIK Bojonegoro mengatakan bahwa peran teknologi informasi dan komunikasi sangat berpengaruh bagi kemajuan suatu bangsa. Hampir semua pekerjaan dari pendidikan, perusahaan, hingga pemerintahan menggunakan Teknologi Informasi dan Komunikasi dikarekan zaman yang semakin canggih.

“Praktisnya pekerjaan yang berkaitan dengan teknoligi membuat pekerjaan cepat selesai yang dengan ide-ide teknologi,” ucapanya.

Menurutnya, manusia itu dinilai dari kreativitasnya yang bermanfaat bagi orang banyak. Karena itu pemerintah berkewajiban mencetak tenaga-tenaga muda yang kreatif. Sesungguhnya pada diri seseorang terdapat atom. Artinya semua orang punya potensi. Jadi bagaimana kita menggali potensi itu,” papar Kak Shela.

Narasumber lainnya dalam acara bertajuk: Workshop Digital Marketingini adalah Kak Ardhi Relawan TIK Sidoarjo dari menyampaikan materi lebih teknis tentang pemanfaatan media social untuk penjualan. Bahkan tool yang bisa digunakan untuk menunjang dalam berjualan online agar lebih optimal dalam memberikan informasi kepada konsumen tentang produk yang dipasarkan.

Sementara itu, ketua panitia penyelenggara Yusnie mengatakan acara ini sebagai awal stimulus bagi para peserta. Diharapkan masih ada pertemuan berikutnya agar para peserta lebih memahami dunia marketing di era digital ini.

“Peserta kali ini merupakan perwakilan dari karang taruna dan PKK. Dengan jumlah yang ideal kami harap pelatihan bisa lebih focus. Masih harus diagendakan pertemuan-pertemuan berikutnya agar para peserta yang hari ini mendapat pengetahuan dasar tentang digital marketing bisa lebih mendalami lagi informasi yang lebih intens agar bisa langsung mempraktekkan” kata Yusnie. (risky/**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *