Pelatihan Komputer Tahap II, Pembuatan Surat Formal Yang Baik Bagi Perangkat Desa Dayurejo

Kamis, 15 November 2018, Relawan TIK Pasuruan kembali mengadakan kegiatan pelatihan komputer tahap II sistem administrasi kantor desa berbasis komputer sebagai tindak lanjut dari pertemuan sebelumnya. Pertemuan tahap I minggu lalu membahas sikap penggunaan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) serta Cara Cepat Menguasai Microsoft Office.

Bertempat di Kantor Pelayanan Balai Desa Dayurejo Kecamatan Prigen Kabupaten Pasuruan, pelatihan ini diikuti oleh tiga Kasi, 3 Kaur dan 6 Kepala Dusun. Selain materi pengetahuan tentang unsur-unsur surat, para peserta pelatihan ditargetkan bisa membuat macam-macam surat resmi sesuai aturan sekaligus mencetak surat yang telah disusunnya.

Disela-sela pelatihan, Bapak Kepala Desa Dayurejo Bapak Wahono SPW memberikan motivasi serta ikut terlibat langsung mengawasi seluruh perangkatnya agar fokus dan benar-benar tekun. Kalaulah semua perangkat sudah bisa mengoperasikan komputer maka pelayanan bisa berjalan lancar dan memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat tanpa harus mengandalkan satu dua orang perangkat saja. Seluruh Perangkat Desa harus memiliki keterampilan dalam mengaplikasikan komputer untuk memudahkan berbagai macam tugas pemerintahan  contohnya kegiatan surat-menyurat yaitu membuat undangan, surat keterangan, proposal, dan lain-lain.

Beliau juga menuturkan harapan ke depan Desa Dayurejo lebih maju, tertib administrasi dan tidak tertinggal dengan desa-desa lain di wilayah Kecamatan Prigen bahkan bisa menjadi desa percontohan di Kabupaten Pasuruan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *