Pelatihan Komputer Untuk Administrasi Kantor Desa Dayurejo Kecamatan Prigen Tahap I

Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK)  dalam rangka memberikan pelayanan terhadap masyarakat dapat dilaksanakan oleh pemerintah desa saat ini sudah sesuai dengan pelaksanaannya, namun masih ada hambatan-hambatan yang dihadapi dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

UU No. 6/2014 (UU Desa) menyebutkan bahwa salah satu tujuan dari pengaturan tentang Desa adalah untuk meningkatkan pelayanan publik bagi masyarakat desa. Tentu untuk mengoptimalkan UU Desa tersebut harus diimbangi dengan life skill atau kemampuan memanfaatkan Teknologi Informasi dan Komunikasi yang dalam hal ini berhubungan erat dengan komputerisasi.

Semua elemen yang ada dalam pemerintahan harus bisa mengoperasikan komputer demi kelancaran pelayanan dalam hal surat menyurat dan pelaporan. Tidak terkecuali dari unsur Kepala Desa, Perangkat Sekretariat, Kepala Dusun bahkan sampai jajaran RT/RW idealnya harus punya pengetahuan tentang bagaimana mengoperasikan komputer dengan benar.

Kali ini,  Kamis tanggal 08 November 2018 Relawan TIK Pasuruan memberikan pelatihan komputer untuk adminstrasi kantor desa  kepada Perangkat Desa Dayurejo Kecamatan Prigen Kabupaten Pasuruan  atas permintaan dari Kepala Desa Dayurejo Bapak Wahono SPW (Singo Ponco Wibowo) untuk menunjang pelayanan yang optimal sehingga masyarakat juga merasakan cepatnya pelayanan di desa.

Materi yang kami berikan ditahap pertama ini memberikan pemahaman kepada perangkat desa bagaimana sikap dalam penggunaan Teknologi Informasi dan Komunikasi dan bagaimana menjalanankan program Microsoft Word sebagai salah satu dasar dalam pelayanan surat menyurat.

2 tanggapan untuk “Pelatihan Komputer Untuk Administrasi Kantor Desa Dayurejo Kecamatan Prigen Tahap I

  • 13 November 2018 pada 1:22 am
    Permalink

    #jayalahnegeriku #relawantikpasuruan #banggajadirelawantik

    Balas
    • 19 November 2018 pada 8:11 pm
      Permalink

      #BanggaJadiRelawanTIK

      Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *