Pemerintah Desa Dayurejo Gelar Sosialisasi Layanan Surat Online Berbasis OpenSID

RTIKPASURUAN.OR.ID, DAYUREJO – Pemerintah Desa Dayurejo kali ini adakan kegiatan Sosialisasi Sistem Informasi Desa “openSID”. di Ruang Pertemuan Balai Desa Dayurejo Kecamatan Prigen Kabupaten Pasuruan, puluhan peserta antusias mengikuti sosialisasi tersebut dari unsur Kader dan seluruh perangkat Desa Dayurejo. Sebagai narasumber dalam kegiatan sosialisasi ini Bahruddin Ketua Relawan TIK Pasuruan, Kamis (24/10/2019).

Menurut Bahruddin, tujuan kegiatan sosialisasi ini adalah dalam rangka  untuk memberikan pemahaman kepada warga tentang pelayanan surat menyurat online dari website resmi desa Dayurejo berbasis aplikasi OpenSID.

“ Dengan adanya website berbasis OpenSID ini, masyarakat dimudahkan dengan pelayanan surat menyurat yang bisa diakses secara online tidak harus antri di Balai Desa. Saya berharap peserta yang ikut pada kegiatan sosialisasi ini bisa meneruskan kepada masyarakat perihal pemanfaatan layanan surat online ini”. Paparnya.

Pada kegiatan sosialisasi ini peserta diajak untuk membuka layanan tersebut melalui Smarphone dan langsung mempraktekkannya, sehingga nanti dapat mengetok tularkan kepada masyarakat dan ikut berperan dalam pembangunan Dayurejo melalui teknologi  yang dimiliki. Dengan teknologi ini dapat membantu kita dalam membuat data spasial pembangunan Dayurejo, baik dibidang pembangunan, perkembangan penduduk dan lain sebagainya.

Kepala Desa Dayurejo WAHONO SPW berharap kalau sosialisasi kali ini bisa ditindaklanjuti keseluruh warga masyarakat desa Dayurejo.

“Saya berharap kepada seluruh Kasun untuk segera melaksanankan sosialisasi kepada warganya yang bisa dimulai dari ketua RT/RW, pemuda dan warga yang melek IT untuk memanfaatkan layanan di Website Resmi Desa Dayurejo www.dayurejo.desa.id.

“Sosialisasi kali ini agar segera ditindaklanjuti oleh seluruh kasun untuk mengimformasikan kepada seluruh masyarakat bagaimana menggunakannya dan memanfaatkan serta ikut berperan menginformasikan pelayanan online yang sudah kita berikan. Saya berharap masyarakat segera tahu, sehingga pelayanan surat ini bisa dengan mudah diakses oleh seluruh warga masyarakat desa Dayurejo”. Tuturnya. (saiful/**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *