Platform Relawan TIK Pasuruan

Platform Relawan TIK Pasuruan

 

  1. Sosialisasi Internet Sehat Go To School

Sosialisasi ini bertujuan memberikan edukasi kepada siswa mengenai penggunaan internet yang sehat. Saat ini sedang maraknya cyber bullying yang dilakukan oleh anak-anak muda, yaitu mengejek teman melalui media sosial, seperti twitter, instagram. Karena itu, kami Relawan TIK Pasuruan ingin memberi edukasi kepada pelajar terkait penggunakan internet sehat, agar menjauhi tindakan cyber bullying. Internet sehat adalah cara menggunakan aktivitas internet untuk kegiatan positif dan memanfaatkan konten-konten di internet dengan baik.

  1. Pelatihan Media Kreatif Untuk Pendidikan

Penting bagi Tenaga Pendidik untuk memahami aspek Meaningful dan Joiningful dalam pembuatan materi pembelajaran. Sehingga siswa bisa menyerap ilmu baru dengan waktu singkat dan mudah dimengerti serta menyenangkan.

  1. Digital Marketing Untuk UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah)

Sosialisasi strategi digital marketing dalam bentuk pemanfaatan media sosial sangatlah penting karena dapat memberi pengetahuan kepada para pelaku UMKM mengenai cara maupun tahapan dalam memperluas jaringan konsumen melalui pemanfaatan media sosial dalam memasarkan produknya sehingga dapat meningkatkan keunggulan bersaing bagi UMKM itu sendiri.

Perubahan perilaku pemasaran dari konvensional ke digital tidak diimbangi oleh keberadaan pelaku UMKM yang menggunakan digital marketing, padahal UMKM dipercaya mampu memacu perekonomian Indonesia. Pemanfaatan konsep pemasaran berbasis teknologi digital menjadi harapan bagi UMKM untuk berkembang menjadi pusat kekuatan ekonomi. UMKM dapat menggunakan media sosial sebagai sarana digital marketing. Selain biaya yang murah dan tidak perlunya memiliki keahlian khusus dalam melakukan inisiasi awal, media sosial dianggap mampu untuk secara langsung meraih konsumen.

  1. Branding Desa

Pentingnya peran Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) untuk mengangkat potensi Desa agar produk dan kearifan lokal bisa dikenal oleh masyarakat luas bahkan sampai ke seluruh dunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *