Pray For Donggala, Palu, Sulawesi Tengah

Peristiwa gempa yang menhacurkan dan memporak porandakan segala apa yang ada di muka bumi ini mengingatkan kita pada peristiwa kehancuran alam ini. Seringnya terjadi gempa adalah pertanda semakin tua bumi yang kita pijak.

Belum kering luka saudara kita di lombok karena gempa beberapa waktu silam sekarang terjadi kembali bencana gempa mengguncang Daerah Donggala , Palu Sulawesi Selatan  dan sekitarnya, pada Jum’at 28 September 2018 menyisakan duka mendalam.

Dari pengamatan BMKG data gempa pada pukul 17.02 WIB berkekuatan 7,4 SR. Pusat gempa di kedalaman 11 Km dan pada arah 26 km utara Donggala. Tsunami akhirnya benar-benar terjadi sekitar pukul 17.22 WIB. Berdasar data pantauan BMKG ditambah informasi dari saksi lapangan, ketinggian tsunami mencapai 1,5 meter. Sementara di pesisir Mamuju tinggi kenaikan air mencapai 6 cm.

Beberapa kejadian yang menimpa Bangsa Indonesia akhir-akhir ini merupakan sebuah pelajaran yang berharga untuk kita ambil hikmahnya. Sudah waktunya kita semua berbenah diri, kerusakan yang terjadi di darat dan di laut atas ulah tangan kita sendiri. Janganlah kita buat dunia kita ini semakin tua renta, karena kelalaian kita.

Atas nama Relawan TIK Pasuruan turut berbela sungkawa atas bencana yang menimpa daerah Doggala, Palu dan sekitarnya.  Semoga Palu segera aman dan seluruh masyarakatnya diberikan kesabaran serta dilindungi Allah SWT. Aamiin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *