RMI Gandeng RTIK Tumbuhkan Kewirausahaan Pesantren

RTIKPASURUAN.OR.ID, Pandaan – Rabithah Ma’ahid Islamiyyah (RMI) PCNU Bangil gandeng Relawan TIK Pasuruan memberikan Pelatihan Jual Beli Online Bagi Santri bertempat di Aula Ponpes Al-Anwar Ash-Sidiq Jl. Juanda Lingkungan Wringinanom RT 03 RW 06 Kelurahan Jogosari Pandaan, Minggu (28/3). 

Kegiatan pelatihan yang diinisiasi oleh RMI devisi Ekonomi yang diketuai oleh Dr. M. Khairi Musthofa, M.Pd.I tersebut mengambil tema “Menumbuhkan dan Menguatkan Ekonomi di Kalangan Pondok Pesantren” sebagai wujud tindak lanjut dari program Jawa Timur yakni One Pesantren One Product (OPOP)

Ketua RMI PCNU Bangil dalam sambutannya memberikan apresiasi yang tinggi kepada undangan yang hadir dalam pelatihan ini dengan berharap kedepan dapat bermanfaat demi keberlangsungan pesantren dalam pemanfaatan platform media sosial untuk menjual produk pesantren.

“Apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua yang hadir dari perwakilan pesantren dalam acara pelatihan jual beli online yang bertujuan untuk menumbuhkan dan menguatkan ekonomi di kalangan pesantren. Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat memantik niat pesantren untuk go online dalam segala hal termasuk memasarkan produk unggulannya”harap Khairi

“Saya sudah bersepakat dengan Relawan TIK Pasuruan kegiatan hari ini merupakan awal pengenalan tentang jual beli online, tentu tidak cukup sampai disini harus ada tindak lanjut kegiatan untuk memperdalam pengetahuan sampai benar-benar ada hasil”. Lanjut Ketua RMI PCNU Bangil

Sementara Mas Rifqi selaku pemateri kegiatan Pelatihan Jual Beli Online di kalangan Pesantren ini mengajak peserta untuk langsung praktek penggunaan platform media sosial mulai dari cek email dan kekuatan password, teknik keyword, pengambilan gambar, copywriting sampai dengan memposting produk yang akan dipasarkan.

Terlihat antusiasme peserta pelatihan dengan munculnya beberapa pertanyaan seputar jual beli online dan meminta ada pertemuan lanjutan untuk memperdalam pengetahuan tentang jual beli online.

Kak Bro

Ketua RTIK Pasuruan, Head Master, Public Speaker, Master Of Ceremony. Trainer Outdoor And Indoor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *