RTIK Kab. Pasuruan Gencar Edukasi Remaja Berinternet Sehat, Dengan Roadshow To School

Relawan TIK Pasuruan menggelar roadshow internet sehat ke sekolah dengan berkunjung ke MA Alhikmaturrohmaniyah Mojotengah, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan. Dihadiri oleh pengurus RTIK Kabupaten pasurun yaitu kang Bro (bahrudin), Pak Slamet dan Mas Imron Rosadi yang diikuti oleh siswa siswi sejumlah 100 orang dan didampingi oleh 2 guru pada Sabtu, 19 Februari 2022.

Giat roadshow tersebut memegang 2 topik besar yang disampaikan yaitu cerdas tangkal Hoax dan Perlindungan privasi data dan keamanan di ponsel. Kang bro selaku pemateri cerdas tangkal hoax menyampaikan bahaya-bahaya hoax di dunia digital. Siapa sangka, ternyata setelah sesi tanya jawab disampaikan banyak siswa yang termakan hoax di media sosial. Oleh karena itu acara ini sangat penting untuk mengedukasi siswa cerdas bermedia sosial.

Lain hal itu, materi ke-2 yakni pemaparan melindungi data pribadi dan keamanan ponsel yang disampaikan oleh imron rosadi, pada materi ini siswa di edukasi teknis mengamankan media sosial dari hacker mulai dari pembuatan password yang kuat, verifikasi dua langkah serta teknis pelaporan jika terjadi pembobolan akun.

Dengan adanya giat ini Kepala Sekolah berdiskusi dengan pengurus RTIK Pasuruan untuk mengagendakan kegiatan-kegiatan selanjutnya, yang menghasilkan agenda pelatihan yang dapat mengedukasi dan meningkatkan kompetensi siswa bidang teknologi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *