Menuju UMKM Go Digital, UMKM Desa Andonosari Didampingi RTIK Kabupaten Pasuruan

Tutur- Pasuruan, Pemerintah Desa Andonosari, Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan mengadakan pelatihan Ekonomi Kreatif untuk Kelompok Ekonomi Kreatif pada Hari Kamis, 10 Februari 2021. Bertempat di Balai Desa Andonosari Kecamatan Tutur acara ini diikuti oleh 50 ibu-ibu pelaku usaha sekitar. Telah hadir juga Kepala Desa, ketua BUMDes, pendamping desa, dan Ibu-ibu PKK.

Diawali dengan sambutan kepala Desa. Bapak Akhmad Pujianto Selaku yang sangat mendukung kegiatan ini karena dapat meningkatkan kreatifitas pelaku usaha ekonomi kreatif yakni meningkatkan kompetensinya di bidang Digital Marketing sehingga membantu peningkatan perekonomian warga desa Andonosari.

Selain itu, sambutan Ketua BUMDes Andonosari yang menuturkan bahwa BUMDes siap mendampingi pelaku usaha guna meningkatkan dan memasarkan produknya. Mulai dari branding produk, pemasaran dan rencana pembuatan marketplace.

Ketua RTIK Kabupaten pasuruan selaku pemateri mengampil topik UMKM Go Digital, Imron rosadi. Menjelaskan pentingnya digital marketing era milenial sekarang ini. Pada pelatihan ini membahas Strategi pencarian ide bisnis menggunakan google trends, teknik pemasaran menggunakan WhatsApp bisnis, pembuatan Google Bisnisku, serta teknik copywriting.

Acara yang berjalan dengan antusiasme peserta diharapkan mampu memanfaatkan google bisnisku, serta penggunaan media sosial untuk pemasaran makin aktif dan mampu meningkatkan target pasar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *