RTIK Pasuruan kembali sampaikan pada siswa MA Al-Hikmaturrahmaniyah. Pentingnya Pintar dan Santun dalam ber-Media Sosial.

Bermedia sosial sudah menjadi aktifas sehari-hari pada manusia untuk berkomunikasi, berbagi informasi secara virtual dan cepat. Namun sosial media juga menjadi Boomerang bagi kita semua terutama kalangan remaja yang masih dikatakan mempunyai emosi labil.

RTIK Pasuruan kembali sampaikan pada siswa MA Al-Hikmaturrahmaniyah. Pentingnya Pintar dan Santun dalam ber-Media Sosial pada Sabtu (12/03). Bapak Irawan selaku guru dan juga pengurus RTIK Pasuruan menyampaikan perihal pentingnya sosialisasi ini untuk disampaikan “Ini sangat penting sekali terutama bagi anak-anak sekolah, yang sekarang sudah serba gadget dan sosial media. Anak-anak banyak yang cenderung tinggal posting-posting aja tanpa tau jangka panjangnya” Ujarnya.

Antusias peserta yang terdiri dari 30 anak dari kelas XII mengudang tawa dan produktifitas sosialisasi yang disampaikan oleh kak Riska Amelia dan Pak Slamet. Berbagai macam pertanyaan dan diskusi menambah banyak wawasan siswa yang masih sangat awam dengan bahaya internet atau bersosial media.

UU ITE (Undang-Undang Ilmu Teknologi dan Edukasi) hingga ayat Al-Qur’an yang mengandung kebersamaan, menghormati, dan menghargai juga banyak disampaikan untuk menambah pengetahuan siswa-siswi MA Al-Hikmaturrahmaniyah.Lembaga MA dan RTIK juga berkolaborasi untuk mengupayakan memberi arahan meningkatkan produktivitas siswa yang menghasilkan karya melalui internet dan sosial media.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *