RTIK Pasuruan Turut Andil dalam Pengembangan Komeji

RTIKPASURUAN.OR.ID, SURABAYA – Dinas Kominfo Provinsi Jawa Timur menggelar workshop alpikasi e-commerce Jawa Timur (Komeji) bagi kabupaten/kota di wilayah Jawa Timur bertempat di Hotel Aria Center Surabaya (2-3/5/2019).

Workshop tersebut dihadiri oleh satu perwakilan pejabat Dinas Kominfo dan 2 Relawan TIK Kab/Kota se Jawa Timur. Acara dibuka oleh Kepala Dinas Kominfo Provinsi Jawa Timur Bapak Dr. Ardo Sahak, SE., MM. Dalam sambutannya beliau menekankan bahwa pelaku UKM/IKM se Jawa Timur dapat memanfaatkan marketplace Komeji.id sebagai wadah jualan produk unggulan.

“Di era digital ini, kita sangat dimudahkan dengan adanya teknologi informasi dan komunikasi. Kemudahan itu dapat kita rasakan dalam semua sektor seperti sektor pemerintahan, pelayanan, perekonomian dan lain-lain. Guna menyambut revolusi industri 4.0 Kominfo Jawa Timur dan yang juga mendapat dukungan dari pemerintahan mencetuskan marketplace yang kami beri nama Komeji sebagai singkatan dari e-commerce Jawa Timur”. Tambah Bapak Ardo.

Kami Relawan TIK Pasuruan merasa beruntung bisa ikut hadir dalam acara tersebut. Relawan TIK diberi peran penting untuk ikut mengembangan marketplace komeji.id dan mensosialisasikan serta pendampingan ke IKM/UKM untuk bisa memanfaatkan marketplace tersebut. Untuk itu diharapkan pelaku usaha di wilayah Provinsi Jawa Timur dapat memasarkan produk unggulannya di komeji.id sehingga mampu meningkatkan omset dan memiliki daya saing di pasar. (Saiful)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *