RTIK Pasuruan Turut Wujudkan Kampus Merdeka Universitas Yudharta

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi kembali mengeluarkan program barunya yakni Kampus Merdeka Merdeka Bealajar (MBKM). Universitas Yudharta salah satu Pendidikan Tinggi yang mengkiprahkan program ini. Bersama RTIK Pasuruan, pendidikan tinggi terbaik di Pasuruan ini sukseskan MBKM.

Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik (FISIP), Universitas Yudharta Pasuruan, menandatangani nota kesepahaman (MoU) atas kebersediaan RTIK Pasuruan sebagai mitra program MBKM di Hall Meet Gedung Nusantara Universitas Yudharta.

Adapun tujuan dari Kampus merdeka adalah memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mengasah kemampuan sesuai bakat dan minat. Agar mereka benar-benar siap terjun langsung ke dunia kerja sebagai persiapan karir dan masa depan.

Dr. Khoirul Huda S.H, M. Hum selaku Wakil Rektor 3 menyampaikan bahwa kebijakan MBKM ini sesuai dengan Permendikbud Nomor 3 Tahun 2020. Mahasiswa tidak hanya mengikuti pembelajaran di dalam kelas, tapi juga di dunia luar.

Kegiatan diluar kelas yang bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya bermitra dengan beberapa instansi dan industry hingga pemerintahan. RTIK Pasuruan yang berkiprah di dunia digital, menjadi pilihan yang tepat untuk mita MBKM.

Imron Rosadi yang turut dalam gelar acara FGD dan MoU itu menyampaikan perihal kebersediaannya dan menjelaskan sekilas profil RTIK Pasuruan “saya sangat senang RTIK Pasuruan dipercaya menjadi bagian mitra dari Kampus Merdeka di Universitas Yudharta. RTIK sendiri lebih mengarah ke bagian Studi Independent karena mahasiswa akan diberikan proyek dak kegiatan-kegiatan untuk mengedukasi masyarakat”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *