Salah Satu Desa Binaan RTIK, Launching Website

RTIKPASURUAN.OR.ID, Dayurejo – Salah satu desa binaan Relawan TIK Pasuruan launching website desa hari ini (09/02). Pembuatan website yang bekerja sama dengan mahasiswa KKN STMIK Yadika Bangil dan Relawan TIK Pasuruan ini memuat data demografi dan monografi desa lengkap dengan pelayanan surat menyurat online bagi masyarakat. Selain Website Desa Camat Prigen juga launching Pasar Desa Dayurejo untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

Hadir dalam acara tersebut Ibu Tri Krisni Astuti, S.Sos., MM Kabid Komunikasi Publik Dinas Kominfo Kabupaten Pasuruan, Camat Prigen beserta istri dan jajarannya, Relawan TIK Pasuruan, Dosen STMIK Yadika Bangil, TPID Kecamatan Prigen, Pendamping Desa, Lembaga Adat, Bumdesa Raharja, Pokdarwis Panji Laras, Kim Indrokilo, Karang Taruna, BPD, LPM, PKK Desa Dayurejo, Linmas, Perangkat Desa dan ratusan masyarakat yang antusias menikmati acara tersebut.

Kepala Desa Dayurejo Bapak Wahono SPW, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada segenap undangan yang hadir untuk acara Launching Website Desa dan Pasar Desa Dayurejo. Beliau menyampaikan adanya Pasar Desa ini atas anggaran 200 juta.

“Alhamdulillah desa tercinta kita ini diberi kepercayaan oleh pemerintah untuk meralisasikan perputaran ekonomi melalui pasar desa dengan anggaran 200 juta,  yang sudah kami wujudkan dengan delapan stand dengan rincian enam setan untuk masing-masing dusun di desa Dayurejo, satu stand untuk Bumdesa Raharja dan yang satu stand lagi untuk TP PKK Dayurejo”. Ungkapnya

“Untuk selanjutnya kami serahkan dan percayakan sepenuhnya kepada masyarakat dibawah naungan Bumdes untuk membuat perputaran ekonomi di Desa Dayurejo ini, Manfaatkan sebaik-baiknya pasar ini mau dikelola agar masyarakat bisa mengais penghasilan dari adanya Pasar Desa yang akan dilaunching hari ini”. Lanjut Wahono

Camat Prigen Bapak Mujiono  juga memberikan apresiasi kepada Pemerintah Desa Dayurejo dan juga Bumdes Raharja yang sudah mengembangkan berbagai usahanya salah satunya adalah Digital Printing dan wisata yang sudah dibuka untuk umum. Disamping itu beliau juga berharap agar Desa Dayurejo segera merencanakan bank Sampah.

“Saya berikan apresiasi kepada Dayurejo dan juga Bumdesnya yang sudah berjalan dan salah satu Unit Usahanya adalah Digital Printing dan wisata, selain itu salah satu Progam unggulan Kabupaten Pasuruan adalah bank sampah, untuk itu saya mohon kepada Kepala Desa beserta jajarannya untuk segera merencanakan pengadaan bank sampah tersebut minimal 1 untuk 1 desa. Mengingat dalam bulan Februari ini Bupati Pasuruan akan meresmikan bank sampah yang ada di desa Bulukandang “. Tegasnya.

Sementara Ibu Tri Krisni Astuti yang akrab dengan sapaan Bu Krisni Kabid Komunikasi Publik Dinas Kominfo Kabupaten Pasuruan menyoroti website desa dan memberikanpenghargaan atas di launchingnya Website Desa Dayurejo karena pemerintah Dayurejo mampu membaca salah satu Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pasuruan tentang Pelayanan Masyarakat berbasis TIK.

“Alhamdulillah ini seiring sejalan dengan fokus pembangunan Bupati wakil Bupati di Tahun 2020 yakni tentang pelayanan masyarakat berbasis TIK, Jadi sudah tepat bapak kepala Desa menerjemahkan visi misi Pemerintah Kabupaten Pasuruan pada fokus pembangunan untuk bisa membuat digitalisasi informasi dan pelayanan dalam bentuk website desa yang hari ini di launching oleh Bapak Camat Prigen”. Tuturnya. (bahru/**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *