Seminar Technopreneurship Karang Taruna Semangat Pemuda Tanjungsari (SEPETA)

Pengusaha muda harus mampu menguasai teknologi serta informasi untuk menghindari ketertinggalan dan mampu bersaing serta survive di era Revolusi Industri 4.0. Tanpa penguasaan teknologi dan informasi, pengusaha Indonesia akan tertinggal jauh dalam perekonomian dunia. Revolusi Industri 4.0 akan merombak pergerakan perekonomian dunia. Jika tidak mempersiapkan diri dari sekarang, kita akan tertinggal jauh dalam perekonomian dunia.

Berangkat dari kekhawatiran dampak dari revolusi industri 4.0 di atas, hari ini Minggu tanggal 04 November 2018 Karang Taruna Semangat Pemuda Tanjungsari (SEPETA) mengadakan seminar technopreneurship dengan tema “Pemuda Desa Siap Bersaing di Era Revolusi Industri 4.0”.

Acara tersebut diikuti oleh 70 peserta yang terdiri dari unsur pelajar SMK, Pelaku Online Shop,  Penggiat Karang Taruna, dan perangkat desa. Menurut Saiful Anwar, S.Kom. selaku Panitia penyelenggara seminar technopreneurship dalam sambutannya memaparkan bahwa kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan menyiapkan pemuda agar mampu bersaing di era revolusi industri 4.0 serta mendorong pemuda agar lebih inovatif  dalam berwirausaha berbasis teknologi dengan memanfaatkan hasil alam yang ada di desa.

Senada dengan hal itu, Bapak Abdul Karim Kepala Desa Tanjungarum Kecamatan Sukorejo menuturkan persaingan global yang cukup nyata di depan kita mengharuskan pemuda untuk lebih mempunyai kemampuan dalam pemanfaatan teknologi agar tidak gampang tertinggal oleh kemajuan zaman. Beliau memberikan apresiasi kepada karang taruna SEPETA yang telah memberikan inspirasi atas jerih payahnya memanfaatkan hasil alam di desa tersebut dengan meresmikan produk makanan ringan (snack) berbahan baku tempe seperti coklat tempe, bolu tempe, stik tempe dengan berbagai macam varian rasa, dan lain-lain sebagai salah satu produk asli desa Tanjungarum.

Harapan besar dari beliau kepada Relawan TIK Pasuruan untuk tidak bosan-bosan memberikan bimbingan dan arahan kepada desa khususnya karang taruna agar bisa terus berinovasi demi kemajuan dan kemaslahatan desa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *