Silaturrohmi Relawan TIK Pasuruan ke Dinas Kominfo Kabupaten Pasuruan

Alhamdulillah puji syukur kepada Allah SWT karena hari ini Senin tanggal 20 Agustus 2018 kami Relawan TIK Pasuruan berkesempatan untuk silaturrohmi ke Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pasuruan yang beralamatkan di Jl. Hayam Wuruk No. 14 Kebonsari Panggungrejo Kota Pasuruan. Kedatangan Relawan TIK Pasuruan disambut hangat oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Bapak Drs. Syaifudin Ahmad, M.Si dan didampingi oleh Ibu Ratna Widiawati, S.Kom selaku Kasi E-Goverment dan Pemberdayaan TIK.

Dalam perbincangan kami Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Pasuruan memaparkan kalaulah keberadaan kami Relawan TIK Pasuruan selama ini sudah di cari dan ditunggu sehingga ke depan banyak hal yang perlu di musyawarahkan dan dirancang termasuk program prioritas Dinas Kominfo ”Smart City”.

Gerakan menuju 100 Smart City merupakan program bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian PUPR, Bappenas dan Kantor Staf Kepresidenan. Gerakan tersebut bertujuan membimbing Kabupaten/Kota dalam menyusun Masterplan Smart City agar bisa lebih memaksimalkan pemanfaatan teknologi, baik dalam meningkatkan pelayanan masyarakat maupun mengakselerasikan potensi yang ada di masing-masing daerah.

Beliau juga menuturkan banyak hal perihal pengetahuan tentang keberadaan Relawan TIK Pasuruan tetapi memang karena belum adanya kesempatan untuk bertemu langsung sehingga program-program dari Dinas Kominfo Kabupaten Pasuruan yang sudah berjalan belum bisa disinergikan dengan Relawan TIK Pasuruan yang sudah terbentuk sejak event Pekan KIM IX Jawa Timur di Taman Candra Wilwatikta (TCW) Pandaan pada bulan September 2017 lalu.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Pasuruan juga berharap kedepan antara Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pasuruan dengan Relawan TIK Pasuruan bisa bersinergi dalam upaya meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mempunyai kompetensi di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *