Sosialisasi Internet Sehat Bersama Siswa-Siswi “MTs Mambaul Ulum Rajeg” Sumbergedang Pandaan

Para pemuda hendaknya menyadari bahwa mereka haruslah menjadi kelompok yang mampu mempresentasikan nilai-nilai posotif secara untuk bagi masyarakat karena dipundak pemudalah beban berat diemban demi kemajuan negara. Kunci utama keberlangsungan negara terletak pada generasi muda. Merusak bangsa dan negara bisa dimulai dari merusak generasi mudanya. Media sosial saat ini salah satu senjata yang ampuh untuk melumpuhkan kreativitas bahkan cenderung merusak generasi muda. Hal ini disampaikan oleh Ibu Nur Saidah, M.PdI, Kepala Madrasah MTs Mambaul Ulum Rajeg Pandaan pada Sosialisasi Internet Sehat Cerdas Bermedia Sosial di Era Digital bertempat di Laboratorium Komputer MTs Mambaul Ulum Rajeg Sumbergedang Pandaan, Senin (24/10/2017)

Beliau menambahkan perihal dahsyatnya pengaruh media sosial di era digital ini dengan muatan positif dan negatif. Yang sangat dihawatirkan adalah Dampak Negatif yang disebabkan oleh Sosial media terjadi pada Siswa-Siswi MTs Mambaul Ulum Rajeg Sumbergedang Pandaan adalah Pertama, adanya keterbukaan Informasi yang ada dalam sosial media tersebut. Kedua, Konten Dewasa yang tidak dapat dipungkiri terkadang disusupkan untuk bisa dikonsumsi oleh siapapun. Ketiga, kecanduan media sosial yang juga akan menghambat aktivitas pelajar. Keempat, Melemahnya sikap sosial yang terjadi adalah mereka sibuk dengan gaya bermedia sosial sehingga interaksi dengan lingkungannya cenderunng berkurang.

Untuk itu kami yang tergabung dalam Relawan TIK Pasuruan tergugah untuk segera memberikan pemahaman serta pengetahuan bagaimana seharusnya bijak dalam menggunakan media sosial yang dikemas dalam acara “Sosialisasi Internet Sehat Cerdas Bermedia Sosial di Era Digital”.

Kegiatan ini diikuti oleh 80 siswa-siswi MTs Mambaul Ulum Rajeg Sumbergedang Pandaan kelas VII, VIII dan Kelas IX. Ibu Nur Saidah, M.PdI, Kepala Madrasah, menyampaikan terimakasih atas terlaksananya kegiatan ini, semoga membawa manfaat lebih baik bagi seluruh siswa dalam menggunakan sosial media.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *