Technopreneurship Yatim Mandiri Pasuruan

RTIKPASURUAN.OR.ID, PASURUAN – Minggu, (17/2/2019) Yatim Mandiri Pasuruan bekerja sama dengan Relawan TIK Pasuruan kembali menyelenggarakan Super Camp 2019 dengan tema Technopreneurship yang bertujuan memberikan pelatihan bagi anak asuhnya yang sudah masuk jenjang SMA kelas XII dalam rangka mendorong tumbuh nya Technopreneur  (Pengusaha berbasis teknologi). Bertempat di Kantor Cabang Yatim Mandiri Pasuruan, Super Camp 2019 ini merupakan ajang pelatihan untuk meningkatkan pengetahuan dan kemandirian serta memberikan kesadaran untuk berwirausaha berbasis teknologi dalam menghasilkan keterampilan yang bermanfaat bagi masa depannya.

Enno Artha  mengatakan peserta yang di inkubasi nantinya dapat belajar dari apa yang dikerjakan, mencari tahu kelemahan-kelemahan di lapangan untuk kemudian dilakukan perbaikan serta mencari produk memalui riset yang sekaligus sebagai pemateri dalam Super Camp 2019. Enno juga mengatakan seperti halnya pengusaha maka technopreneur dituntut untuk memiliki kemauan apabila ingin berhasil. Kesuksesan technopreneur apabila cepat mau bergerak dan mencoba.

Workshop ini diikuti 8 peserta dari SMA/SMA sederajat di bawah naungan Yatim Mandiri. Mas Dev yang juga menjadi salah satu fasilitator dalam kegiatan tersebut memberikan materi secara teknis proses awal membuka dan membaca peluang berwirausaha yang sesuai dengan minat. Peserta di ajari bagaimana mengawali  bisnis di era digital sampai dengan teknis pemasan yang tepat.

Bahruddin salah satu peserta workshop ini menyambut baik kegiatan ini. Keinginan untuk lebih mandiri itupun ditunjukkan dengan semangat tinggi. “Saya ingin memulai kegiatan berwirausaha ini dengan berjualan Daun Bidara. Daun bidara di tempat saya Lamongan tumbuh liar daan dijadikan makanan kambing.” Ujarnya.

Keinginan Bahruddin di sambut positif oleh Mas Dev dan langsung dijadikan contoh untuk mulai starup. Mulai dari riset sampai dengan pembuatan blog untuk menunjang berbisnis Daun Bidara. Mudah-mudahan atas kemauan yang keras itu membuahkan hasil dan tinggal tunggu apakah besuk iklannya bisa menempati halaman pertama mesin pencarian google. Bahru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *