UKM IKA MANBA 2001 Siap Go Online

Salah satu program Dinas Kominfo Jawa Timur menurut Ir. Eddy Santoso, MM, Kepala Dinas Kominfo Provinsi Jawa Timur dalam temu komunitas penggiat TIK se-Jawa Timur  yang di adakan di Hotel Orchid pada tanggal 23-24 Agustus 2018 bulan lalu adalah mewujudkan East Java Smart Province. Salah satu fokus utamanya dari program ini yakni “smart business”, karena Kominfo Jatim sudah menyiapkan platform untuk mendukung perkembangan UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah).

Namun, Pelaku UMKM masih banyak yang belum mengetahui begitu dahsyatnya dampak pemanfaatan sosial media untuk membranding produk usahanya agar dikenal oleh banyak masyarakat dan memiliki pangsa pasar yang luas. Demi menunjang penjualan produk kearah laba yang lebih tinggi, Relawan TIK Pasuruan mengadakan Pelatihan UMKM Go Online-Digital Marketing pada hari Minggu, 16 September 2018 bertempat di Jl. Tongkol No. 35 Dermo Kecamatan Bangil Kabupaten Pasuruan.

Pelatihan yang di ikuti kurang lebih 30 para pelaku Usaha Menengah Kecil (UMK) dari Ikatan Alumni Madrasah Aliyah Negeri Bangil Angkatan 2001 (IKA MANBA ’01) ini, berlangsung dengan pemaparan materi serta diskusi bersama tentang branding dan aktivasi bisnis yang di pimpin oleh Kak Shela selaku pemateri yang juga salah satu pengurus RTIK Jawa Timur yang berdurasi 1,5 Jam.

Antusiasme peserta pelatihan UMKM Go Online ini tidak sampai disini. Setelah penyampaian materi mereka langsung mempraktekkan teori branding dan aktivasi yang mereka dapatkan agar bisa cepat direalisasikan ke bisnis yang mereka jalankan. Didampingi Ketua Relawan TIK Pasuruan Kak Bro, para pelaku UKM IKA MANBA ’01 sama-sama belajar branding dan aktivasi melalui akun media sosial yang sementara sudah terinstall di smartphone masing-masing.

Di akhir pelatihan ini para pelaku UKM IKA MANBA ’01 masih meminta ada tindak lanjut pelatihan karena dirasa apa yang mereka dapat hari ini sangatlah bermanfaat untuk bisnis. Terima kasih yang tak terhingga kepada teman-teman IKA MANBA ’01 yang telah mempercayakan dan bersinergi dengan kami untuk bersama-sama belajar memanfaatkan media sosial guna branding produk usaha agar lebih dikenal oleh masyarakat luas.

2 tanggapan untuk “UKM IKA MANBA 2001 Siap Go Online

  • 16 September 2018 pada 4:35 pm
    Permalink

    Mantap!!
    semoga RTIK Pasuruan semakin mengudara dan sukses untuk mimin dan member semuaa.. ☺

    Balas
    • 1 Oktober 2018 pada 10:35 am
      Permalink

      Aamiin Sukses juga untuk jenengan

      Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *