Ular Tangga pun Bisa Jadi Alat Kampanye Internet Sehat

RTIKPASURUAN.OR.ID, KOTA PASURUAN – Beragam cara kreatif dilakukan untuk kampanye pemanfaatan internet secara positif. Salah satunya adalah yang digelar Relawan TIK Pasuruan, Sabtu (18/01/2020) di Taman Kota Pasuruan. Mereka memanfaatkan permainan Ular Tangga Internet Sehat agar menarik masyarakat.

Ular tangga memang salah satu permainan yang tak asing di masyarakat kita. Selain menyenangkan, permainan ini tergolong mudah dan tidak mengharuskan pemakainya mengeluarkan kocek. Khusus untuk acara ini, papan ular tangganya ukurannya seper besar, sehingga para pemainnya bisa menapakkan kakinya di kotak-kotak papan ular tangga. Tak heran, masyarakat khususnya anak-anak antusias mampir dan mengikuti game tersebut.

Anggota Relawan TIK Pasuruan,  Muslich, mengatakan dalam game edukasi berupa ular tangga raksasa tersebut berisi pesan positif di setiap kotaknya tentang internet sehat. Di antaranya tentang cara menanggulangi bahaya konten negatif internet, tips parental control terhadap aktiftitas penggunaaan medsos anak, antisipasi berita hoax , dan lain-lain. Selain bisa memainkan game edukasi ini, pengunjung juga mendapatkan hadiah bagi yang berhasil memenangkannya.

“Dalam upaya mendukung gerakan internet sehat, kami melakukan inovasi dengan mengemas dalam bentuk game edukasi. sehingga harapannya banyak masyarakat yang antusias,” kata Muslich.

Senada dengan hal tersebut Saiful Anwar yang juga Anggota Relawan TIK Pasuruan turut membantu memandu game internet sehat tersebut sembari memberikan hadiah kepada pemenang gam tersebut.

Pemberian Hadiah Bagi Pemenang Game Ular Tangga Internet Sehat

“Saya merasa senang sekali bisa mengedukasi serta mengkampanyekan internet sehat dengan cara bermain sambil belajar. Khususnya bagi anak-anak yang seharusnya mulai sejak dini diberi pengetahuan tentang bagaimana penggunaan internet secara sehat, kreatif dan produktif. Setelah mereka bermain dan mendapatkan informasi bagi para pemenang kami beri hadiah yang menyenangkan”. Tambah Saiful (bahru/**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *