UMKM Tanjungarum Go Online

Dengan pencanangan gerakan 100.000 usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) go online secara serentak di 30 kota/kab di Indonesia yang digagas seiring dengan visi presiden Joko Widodo untuk menjadikan Indonesia sebagai digital of asia/Kutipan kominfo.go.id

Gayung bersambut dari hal di atas, Relawan TIK Pasuruan terus mendukung para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Salah satunya dengan cara menggelar pelatihan tentang digital marketing.

“Penyelenggaraan pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pembekalan serta peningkatan kompetensi di bidang marketing, khususnya digital marketing untuk UMKM. Dan memberikan pemahaman betapa pentingnya pemanfaatan media sosial bagi usaha mereka”, ujar Saiful Anwar selaku Anggota Relawan TIK Pasuruan dan pemateri pelatihan digital marketing tersebut.

Acara bertema “Pemasaran Kreatif Komunitas UMKM Tanjungarum”  itu digelar di rumah salah satu peserta, Sukorejo, Kamis (13/12/2018). Acara tersebut terselenggara atas permintaan dari komunitas UMKM Tanjungarum yang ingin go online.

Namun banyak pelaku UMKM khususnya para pelaku usaha di kabupaten Pasuruan masih kesulitan dan minim pemahaman untuk mengonlinekan produk mereka”tutur salah satu UMKM di Sukorejo Pasuruan.

Senada dengan hal itu, salah satu pengusaha yaitu muna beauty menuturkan bahwa Ia tertarik mengonlinekan produknya dengan harapan dapat meningkatkan penjualan produknya dan lebih dikenal luas oleh masyarakat serta bisa menaikkan omset dan penghasilannya demi kesejahteraan diri dan keluarganya. (Bro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *